Cara Menghasilkan Uang di Era Pandemi
Ilustrasi (Foto: pixabay.com)

ACEHINSIDE.ID – Dampak dari pandemi Covid-19 tidak saja membuat banyak usaha gulung tikar, tapi banyak juga membuat orang kehilangan pekerjaan yang merupakan sumber pendapatannya. Lebih parah lagi, pandemi Covid-19 ini merusak tatanan perekonomian sebuah negara.

Jika kamu termasuk salah satu yang hilang pekerjaan, tak perlu berpangku tangan dan meratapi keadaan, sebab masih ada sejumlah cara menghasilkan uang di era pandemi Covid-19 yang sudah sangat menggurita ini. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi internet.

Baca juga: Google Opinion Rewards Indonesia, Aplikasi Resmi Penghasil Uang

Pertanyaanya, apakah mungkin? Jawabannya mungkin. Perkembangan teknologi telah membuat argumen mendapatkan penghasilan di internet menjadi kenyataan. Tak sedikit yang telah membuktikannya, bahkan sebagian orang rela resign dari pekerjaannya demi menggeluti dunia internet.

Ada banyak sekali platform atau media yang cukup menjanjikan untuk meraup pundi-pundi rupiah, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini. Terlebih hampir semua aktivitas dilakukan dari dalam rumah sebagai bagian mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Program Afiliasi
program afiliasi terbaikProgram afiliasi adalah teknik pemasaran dengan memberikan referensi dan memasang tautan ke suatu produk yang dijual. Referensi dan tautan ini ditaruh pada artikel blog pemberi referensi. Mereka yang memberikan referensi ini kemudian mendapat penghasilan berupa komisi jika berhasil menarik pembeli.

Untuk mengikuti bisnis ini, pengguna mesti bermitra dengan perusahaan tertentu. Salah satu program afiliasi terbaik adalah yang ditawarkan oleh penyedia Hosting Terbaik Indonesia, Exabytes Indonesia. Selain menawarkan komisi hingga mencapai 25%, untuk bergabung pun tidak dikenai biaya.

Sebagai informasi, berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh program afiliasi terbaik Exabytes Indonesia:

  • Komisi Besar: memberikan komisi hingga 25% dengan mereferensikan Exabytes, dimulai dari Rp 1.200.000;
  • Tanpa Limit Referal: penyedia hosting terbaik indonesia ini tidak membatasi limit yang bisa Anda dapatkan;
  • Pembayaran Cepat: setiap afiliate akan mendapatkan akumulasi komisi di awal bulan;
  • Merek Ternama: sangat mudah menawarkan Exabytes Indonesia karena telah memiliki nama baik dan berpengalaman 15 tahun sebagai penyedia hosting;
  • Pelacakan yang akurat dan detail: pelacakan yang optimal sehingga dapat dengan mudah memeriksa jumlah penghasilan;
  • Dukungan Tim Support: program afiliasi terbaik ini memberi dukungan kepada setiap afiliatenya jika mengalami kendala atau hambatan dalam menjalankan program.

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui Program Afiliasi Exabytes ini cukup dengan 3 langkah mudah:

  1. Daftar Program Afiliasi Exabytes;
  2. Sebarkan link atau banner afiliasi di internet, baik melalui website, media sosial, forum ataupun media lainnya;
  3. Dapatkan komisi ketika referal Anda membeli paket hosting apapun dari Exabytes;

Sebagai informasi, berikut besaran komisi yang akan akan diberikan oleh Exabytes Indonesia

Kategori Produk Paket dan Komisi Harga Komisi yang Didapat
Business Hosting – 25% EBiz Lite Rp 300.000/thn Rp 75.000
Premium Business Hosting – 25% EBiz Lite – PRO Rp 1.320.000/thn Rp 330.000
VPS SSD – 6% VPS SSD Linux 8 Rp 4.800.000/thn Rp 288.000
Dedicated Server – 6% Instant Dedicated Server – Economy Rp 21.588.000/thn Rp 1.295.280

Bayangkan jika berhasil menjual 10 produk business hosting dalam sehari, komisi yang akan didapatkan Rp75.000 x 10 = Rp750.000. Jika dikalkulasikan dalam sebulan, maka komisi yang bakal didapatkan adalah Rp75.000 x 10 x 30 = Rp22.500.000.

Tentu, Rp22.500.000 merupakan pendapatan yang lebih dari cukup untuk ukuran sebulan bukan? Berdasarkan laporan, seseorang bisa menghasilkan lebih dari US$100.000 per bulan dari blognya dan sebagian besar penghasilannya berasal dari penjualan afiliasi.

Google Adsense
Google AdsenseBerikutnya cara menghasilkan uang di era pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan Google Adsense. AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google.

Pendapatan dari Google Adsense tersebut bisa memberikan penghasilan lumayan. Namun, itu tergantung dari jumlah lalu lintas situs yang dimiliki. Jika lalu lintas situs telah tinggi, seseorang bisa mendapatkan puluhan juta atau bahkan ratusan juta per bulan.

Untuk mendaftar Google AdSense bisa dilakukan dengan gratis. Setelah itu, Google akan memberi kode unik yang akan ditempel di situs web pengguna. Google akan melacak tampilan halaman, lalu lintas, dan memberikan penghasilan dari pihak yang memasang iklan.

Berbeda dengan program afiliasi yang disebut di atas, untuk mendapatkan uang dari Adsense seseorang haruslah memiliki sebuah blog atau situs. Tanpa itu, mustahil pendapatan akan didapat kecuali mengelola channel youtube.

Baca juga: Bisnis Online Terpercaya dan Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga

Untuk saat ini, membuat blog bukanlah sesuatu yang sangat sulit. Sudah sangat banyak tutorial-tutorial yang menjelaskan akan hal tersebut. Mulai dari membeli domain, hosting hingga menginstalnya platform blog yang diinginkan di hosting.

Jika ingin mencari hosting wordPress terbaik dan domain murah, Exabytes Indonesia jawabannya.

Untuk diketahui, saya termasuk salah satu yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 yang mau tidak mau harus memanfaatkan teknologi internet untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu sumber penghasilannya adalah dari adsense. Meskipun belum mencapai puluhan juta, tapi cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

Semoga dengan uraian di atas dan curhat saya, bisa menginspirasi rekan-rekan semua untuk berusaha menghasilkan uang di era pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi internet. Semoga!!!