Techno Tutorial Cara Menggunakan VPN di Android tanpa Root Terbaru

Cara Menggunakan VPN di Android tanpa Root Terbaru

-

- Advertisment -

ACEHINSIDE.ID – Salah satu cara menggunakan VPN di android adalah dengan bantuan aplikasi. Sedikit informasi, VPN atau disebut juga Virtual Private Network berfungsi untuk mengakses halaman yang diblokir. Bisa saja laman tersebut diblokir karena mengandung konten yang tidak pantas.

Namun, terkadang ada juga laman yang diblokir padahal jika dilihat dari sisi kontennya tidak melanggar atau sesuai dengan kaidah. Oleh karena itu, memasang VPN merupakan salah satu strategi agar laman tersebut bisa diakses. Untuk berikut kami sajikan cara menggunakan VPN di android tanpa root.

- Advertisement -

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencari VPN di playstore yang sesuai dengan keiinginan. Selanjutnya instal aplikasi VPN tersebut di android. Kemudian buka dan sambungkan dengan jaringan negara yang diinginkan. Tunggu sesaat hingga terhubung.

Baca juga: Cara Mengetahui Whatsapp Disadap atau Tidak

Pertanyaan selanjutnya adalah aplikasi VPN mana yang terbaik? Sebelum mengurainya satu persatu, sedikit informasi fungsi dan manfaat VPN yang perlu diketahui.

Fungsi VPN

  1. Keutuhan data (Data Integrity)
  2. Kerahasiaan (Confidentially)
  3. Autentikasi sumber (Origin Authentication)

Manfaat VPN

  1. Membuka halaman situs yang terblokir pemerintah
  2. Remote access (Terhubung dengan jaringan lainnya)
  3. Bisa digunakan sebagai sarana menghemat biaya setup jaringan
  4. Keamanan jaringan yang cukup tinggi
  5. Untuk internet gratis tanpa kuota
  6. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya

VPN Terbaik untuk Android

  • OpenVPN Connect (Gratis)

OpenVPN connect adalah salah satu dari berbagai VPN gratis yang tersedia di Google Play Store. Menariknya, aplikasi ini menawarkan fitur seperti impor .ovpn profil dan beberapa pengaturan lanjutan lainnya.

VPN ini menggunakan Polar SSL yang cukup bagus untuk keamanan. Jika anda ingin mempelajari seluk beluk VPN, ini merupakan pilihan yang bagus. Anda perlu membuat serta menyiapkan server OpenVPN sendiri untuk menggunakan aplikasi ini.

  • OpenVPN For Android (Gratis)

OpenVPN For Android merupakan cabang dari OpenVPN Connect. Banyak fitur yang tersedia di aplikasi ini. Hadir dengan tampilan antarmuka yang nyaman membuat anda tidak perlu banyak belajar cara menggunakannya.

Intinya, aplikasi OpenVPN Connect dan OpenVPN For Android perlu anda akses dengan menyiapkan server OpenVPN sendiri untuk menggunakan aplikasi ini.

  • Betternet VPN (Gratis dan Berbayar)

Betternet merupakan salah satu apps yang sangat mumpuni untuk mengakses VPN lewat Android. Kecepatan aplikasi yang cepat dan user interface yang nyaman membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terbaik khusus VPN. Terdapat versi gratis dan premium dari aplikasi ini.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Keren di Whatsapp tanpa Aplikasi

  • F-Secure Freedome VPN (Gratis dan Berbayar)

Aplikasi F-Secure Freedome VPN termasuk aplikasi lama. Walaupun sudah hadir cukup lama, aplikasi ini terus melakukan pembaruan sehingga tidak kalah dengan aplikasi VPN yang lainnya. Anda tidak perlu akun dan login untuk mengaksesnya. Tidak tahu siapa Anda. Dilengkapi juga dengan ativirus.

- Advertisement -
Naura Syntia
Penikmat kopi sanger pancong. Menulis adalah kegiatan mengisi waktu senggang. Bercita-cita menjadi perempuan hebat.

Terbaru

Cara Mengubah Nama Facebook Mudah dan Cepat

ACEHINSIDE.ID - Cara mengubah nama facebook bisa dilakukan melalui pc atau laptop dan juga melalui smartphone. Selain nama, beberapa...

Tekan Penyebaran Covid-19 di Aceh, Pemerintah Disarankan Terapkan PSBB

ACEHINSIDE.ID - Pemerintah Aceh Disarankan terapkan PSBB untuk tekan penyebaran Covid-19. Demikian rekomendasi yang disampaikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI)...

Cara Ganti Password Instagram Terbaru dan Mudah

ACEHINSIDE.ID - Cara ganti password Instagram sangat mudah dilakukan. Hanya butuh beberapa langkah, kata kunci media sosial paling populer...

Redmi 9A Resmi Dirilis di Indonesia, Cek Harga dan Speknya

ACEHINSIDE.ID - Redmi 9A hadir dengan desain yang segar, agak berbeda dari generasi sebelumnya yaitu Redmi 8A. Di generasi...
- Advertisement -

Pengumuman SBMPTN 2020 Terbaru, Berikut Linknya

ACEHINSIDE.ID - LTMPT sebagai penyelenggara Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan merilis pengumuman SBMPTN 2020 terbaru. Sejumlah...

Resiko Pinjaman Online Jika Tidak Bayar, Wajib Tau

ACEHINSIDE.ID - Kredit online memungkin siapa saja untuk mendapatkan dana cepat melalui proses yang mudah. Namun, dibalik itu semua,...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you