Home » Cara Masuk ke Google Com Sg (Singapura) Mudah Cepat

Cara Masuk ke Google Com Sg (Singapura) Mudah Cepat

Cara Masuk ke Google Com Sg – Google Com Sg kini cukup sering diakses oleh pengguna internet di Indonesia. Hal itu dilakukan karena Google Com Sg tidak membatasi situs pencarian, sehingga kamu bisa mengakses situs apa pun.

Biasanya, orang yang mengakses situs ini adalah orang-orang yang mau menonton video atau film yang dibatasi peraturan Google.id. Kalau kamu tertarik mengakses situs itu, kami akan memberitahukan bagaimana caranya, dimana cara-caranya bisa disimak di bawah ini!

Cara Masuk ke Google Com Sg

1. Mengubah Setelan wilayah Akun Google-mu

Setelan Penelusuran

Mungkin kamu bertanya-tanya apakah Google Com Sg bisa diakses oleh orang-orang Indonesia, mengingat situs itu berada di wilayah Singapura. Nyatanya, situs itu bisa diakses di mana saja, termasuk Indonesia. Hal itu dengan catatan kamu harus mengubah setelan wilayah akun Google-mu..

Cara mengubah setelan wilayah pada akun Google tergolong mudah. Kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  • Buka situs Google lalu masuk ke menu “Setelan Penelusuran”.
  • Klik opsi “Setelan Wilayah”, habis itu pilih negara “Singapura”.
  • Klik menu “Setelan Wilayah Saat Ini”, lalu bukalah browser Google di ponsel atau PC-mu. Kalau berhasil, kamu bisa langsung masuk ke situs Google Com Sg.

2. Mengubah Setelan Homepage di Google Chrome

Setelan Homepage di Google Chrome

Kalau kamu pengguna browser Google Chrome, kamu bisa mengakses situs Google SG dengan cara mengubah setelan homepage pada situs tersebut. Adapun cara mengubahnya adalah:

  • Buka browser Google Chrome di ponsel atau PC-mu.
  • Klik ikon Home yang ada di kiri atas browser.
  • Klik tab “Masukkan Alamat web Khusus”, lalu masukkan link https://google.com.sg.
  • Klik “ok” lalu kembalilah ke beranda browser. Bila sudah, kamu bisa klik menu “Home” untuk mengakses situs Google Com Sg.

3. Menuliskan Kata Kunci “Google Com Sg” di Google

Kalau mau yang lebih simpel, kamu gunakan cara ini. Kamu tinggal tulis kata kunci “Google Com Sg” atau “Google Singapura” di laman Google.id yang kamu gunakan. Nantinya, laman Google.id akan menampilkan sejumlah hasil pencarian yang berkaitan dengan kata kunci yang kamu tulis. Kamu tinggal klik hasil pencarian teratas atau hasil pencarian yang mendekati kata kunci tersebut.

4. Tulis Langsung Alamat Situs Google Com Sg

google com sg

Ini adalah cara lainnya yang tergolong praktis. Kamu tinggal tulis saja alamat situs Google Com Sg (google.co.sg) di laman kolom URL browser-mu. Klik Enter, lalu kamu akan masuk ke laman Google Com Sg. Kalau sudah masuk, kamu bisa mencari informasi atau konten apa pun di situs tersebut.

5. Menggunakan VPN

VPN

Jika dua cara simpel sebelumnya gagal dilakukan, kamu bisa melakukan cara yang terakhir ini. Ada dua jenis VPN yang bisa digunakan untuk melakukan cara ini, yaitu VPN gratis dan berbayar. Apa pun jenis VPN yang dipakai, kamu harus menggunakannya dengan cara-cara di bawah ini:

  • Unduh dan install aplikasi VPN di ponsel maupun PC yang kamu gunakan.
  • Lakukan pengecekan terhadap aplikasi VPN itu, apakah sudah memiliki IP Singapura atau tidak. Untuk mengeceknya, kamu bisa menggunakan Whoer.
  • Kalau VPN yang kamu unduh sebelumnya susah diakses, kamu bisa menggunakan VPN gratis dengan server Singapura. Untuk mendapatkannya, kamu bisa cari di Google dengan kata kunci “Free VPN Singapore”.
  • Kalau sudah ketemu, unduh dan install aplikasi tersebut. Kamu pun bisa langsung masuk ke Google Com Sg via aplikasi itu. Walau gratis, aplikasi ini punya kualitas baik, sehingga kamu pun bisa mengakses Google Com Sg dengan mudah dan nyaman.

Cara Mengunduh Video dari Google Com Sg

Salah satu kelebihan Google Com Sg adalah kamu bisa menonton video atau film apa pun. Bahkan video atau film yang dilarang tayang di Google.id. Tak hanya menonton, kamu pun juga bisa mengunduh video atau filmnya. Adapun cara mengunduhnya adalah:

  • Kunjungi situs penyedia video atau film yang mau kamu unduh.
  • Unduh video tersebut dan tunggu hingga videonya selesai diunduh. Video tersebut nantinya akan tersimpan langsung di File Manager ponselmu.
  • Buka menu Pengaturan lalu masuklah ke opsi menu Keamanan dan Privasi.
  • Ceklis opsi Sumber Tidak Dikenal, lalu masuklah ke File Manager ponselmu.
  • Klik video yang sudah kamu unduh sebelumnya. Video itu pun bisa langsung kamu unduh.

Penutup

Dibanding Google.id, Google Com Sg memberikan kebebasan lebih bagi penggunannya, sehingga para pengguna bisa mengakses apa pun. Termasuk video atau film yang dilarang diakses di Google.id. Cara mengakses Google Com Sg sendiri tidaklah sulit. Kamu tinggal lakukan kelima cara yang sudah kami sebutkan di atas.

Sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan pembaca sekalian. Sampai ketemu di artikel berikutnya!

Leave a Comment