Home ยป Cara Download Video Instagram Mudah (Reels, Story, dan IGTV)

Cara Download Video Instagram Mudah (Reels, Story, dan IGTV)

Download Video Instagram โ€“ Instagram adalah aplikasi populer di semua kalangan. Penggunaan Instagram menjadi bagian dari kehidupan setiap orang. Karena dalam Instagram kita bisa berbagi berbagai momen dengan teman-teman. Bahkan kita bisa eksplore video atau foto orang lain dalam fitur explore.

Di Instagram kita bisa upload foto dan video dengan mudah. Kita juga bisa buat story yang bisa di simpan serta disimpan dalam cerita-cerita yang dikelompokan. Adanya banyak fitur baru di Instagram seperti Reel juga menjadi daya tarik lain dari Instagram.

Setiap orang yang membuka Instagram pasti tidak bisa sebentar, karena setelah scroll satu video pasti ketagihan untuk scroll video lain dan begitu seterusnya. Apalagi konten-konten yang muncul biasanya berhubungan dengan apa yang kita sukai. Itulah mengapa, saat melihat satu video kita tidak bisa menghentikan diri untuk terus scroll videonya ke bawah.

Untuk video yang kita buat di Instagram, seperti misalnya video Reel, kita bisa menyimpannya di ponsel kita langsung. Karena ada menu untuk save video meskipun video tersebut belum dibagikan kepada publik. Tetapi, sayangnya kita tidak bisa download video orang lain. Di dalam Instagram tidak ada fitur untuk download video orang lain, kita hanya bisa melihat video mereka tanpa bisa download videonya.

Tetapi sekarang banyak sekali situs dan aplikasi yang bisa bantu kamu untuk mengunduh video Instagram dengan mudah. Dengan situs dan aplikasi tersebut, kamu bisa mendapatkan video dengan kualitas terbaik. Untuk tahu caranya, simak artikel kami hingga tuntas.

Download Video Instagram

Di Instagram banyak jenis video yang bisa kita lihat. Seperti yang terbaru yaitu Reel, yang fungsinya mirip seperti video di TikTok. Kita bisa unggah video bertransisi dengan background musik yang keren. Dilengkapi juga dengan banyak filter yang bikin muka jadi kinclong.

Selain reel, video di Instagram juga ada video post biasa yang durasinya sangat pendek. Ada juga IG TV dan IG Live. Berbagai video sekarang sudah tersedia di Instagram, membuatnya menjadi aplikasi pilihan untuk melihat berbagai informasi ataupun hiburan.

Video-video yang dibagikan di Instagram sangat banyak jenisnya. Mulai dari video hiburan pribadi, hingga video tutorial juga ada. Untuk ukuran panjang dan pendeknya juga sangat beragam, karena ada IG TV yang memberikan fitur untuk mengupload video lebih panjang. Sehingga informasi yang dibagikan juga lebih lengkap.

Karena banyaknya informasi yang dibagikan di Instagram, seringkali kita ingin menyimpan video tersebut di ponsel. Baik untuk disimpan secara pribadi, ataupun untuk dibagikan kembali di media sosial lain seperti WhatsApp atau Facebook. Pengguna Instagram yang belum tahu, pasti akan kebingungan tentang bagaimana cara download video di Instagram, karena tidak ada menu khususnya di Instagram.

Tetapi, sebenarnya ada cara mudah untuk download video di Instagram. Bahkan kita bisa lakukan tanpa aplikasi, dan video Instagram bisa langsung kita unduh. Download video Instagram tanpa aplikasi tentunya bisa lebih hemat memori ponsel. Karena kita tidak perlu menginstall aplikasi apapun yang menyebabkan memori ponsel habis.

Jika kamu ingin mengunduh video Instagram dengan aplikasi pun bisa. Karena ada beberapa aplikasi keren yang bisa digunakan untuk download video IG dengan kualitas terbaik. Untuk cara download video IG tanpa aplikasi bisa kamu coba dengan cara di bawah ini :

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download video Instagram tanpa aplikasi bisa kamu coba dengan 3 situs di bawah ini. Situs-situs yang kami bagikan ini merupakan situs paling banyak digunakan dan paling banyak direkomendasikan. Karena penggunaannya yang sangat mudah dan tampilan dari websitenya sendiri yang sangat ramah pengguna. Tampilannya tidak membuat pengguna pusing mencari menu-menu. Jika penasaran, coba saja sendiri website-website berikut ini :

SaveFrom

SaveFrom

Situs SaveFrom sudah ada sejak sebelum Instagram muncul. Situs ini biasa digunakan untuk download video dari aplikasi-aplikasi yang tidak menyediakan menu download di aplikasinya. Di SaveFrom kita bisa mendapatkan video yang kita inginkan dengan ukuran durasi yang bermacam-macam.

Kita juga bisa download video dari berbagai aplikasi, seperti misalnya Youtube, Twitter, Vimeo, Dailymotion, hingga Instagram. Ya kita bisa lho ternyata download video IG di situs ini. Dengan situs ini download video dari Instagram jadi super mudah. Karena kamu hanya perlu tempel link, dan video dengan berbagai ukuran bisa langsung di download.

Untuk kamu yang pertama kali dengar situs ini, berikut cara yang bisa kamu ikuti untuk download video Instagram dengan menggunakan situs SaveFrom.net :

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram.
  2. Cari video yang akan di unduh dari Instagram.
  3. Jika video yang diinginkan sudah ditemukan, tap titik tiga yang ada di sudut kanan atas.
  4. Di sana akan ada pilihan untuk copy link, tap menu tersebut.
  5. Kemudian, buka browser yang biasa kamu gunakan, seperti misalnya browser Chrome atau browser bawaan
  6. dari ponsel.
  7. Ketikan SaveFrom.net
  8. Setelah itu, situs akan membuka dan kamu akan temukan kolom kosong. Di sanalah kamu harus menyimpan
  9. link video yang sudah di copy tadi.
  10. Paste-kan link video yang sudah di copy tadi.
  11. Tunggu beberapa saat hingga muncul thumbnail video.
  12. Kemudian, klik download mp4.
  13. Proses download akan langsung berjalan, tunggu hingga video selesai di download.
  14. Jika sudah, video bisa langsung kamu lihat di galeri ponsel.

igram.io

igram

Selanjutnya, untuk download video IG dengan kualitas bagus kamu bisa gunakan situs igram.io. Situs ini bisa digunakan untuk download foto dan video-video dari Instagram. Dengan tampilan antarmuka yang sederhana, siapapun bisa gunakan aplikasi ini langsung tanpa akan kesulitan.

Untuk menggunakan situsnya tidaklah sulit, caranya hampir sama dengan cara sebelumnya. Tetapi, jika kamu butuh tutorialnya, berikut langkah-langkah download video IG dari situs igram.io :

  1. Pertama, silahkan buka Instagram dan cari video yang akan kamu download.
  2. Setelah videonya ketemu, ada menu titik dua, klik menu tersebut hingga muncul beberapa pilihan menu.
  3. Cari menu copy link, agar link video bisa didapatkan.
  4. Kemudian, buka browser ponsel yang biasa kamu gunakan.
  5. Ketikan igram.io pada url browser kamu.
  6. Maka akan muncul tampilan muka dari situs tersebut.
  7. Selanjutnya kamu akan lihat ada kolom kosong untuk menempelkan link video.
  8. Paste-kan link video tersebut hingga muncul thumbnail videonya.
  9. Kemudian, klik download
  10. Tunggu hingga video selesai di download.

instadownloader.co

instadownloader

Terakhir, situs download video Instagram yang kami rekomendasikan adalah instadownloader.co. Situs ini juga banyak digunakan oleh pengguna Instagram, karena kita bisa download foto dan video dari Instagram dengan mudah menggunakan situs ini. Ikuti langkah berikut untuk download video IG di situs instadownloader.co :

  1. Pertama silahkan salin link video yang akan di download dari Instagram.
  2. Buka situs instadownloader.co di browser yang biasa kamu gunakan.
  3. Paste-kan link video yang sudah kamu temukan tadi, dan tempelkan di kolom yang tersedia.
  4. Tunggu hingga thumbnail video muncul.
  5. Klik download untuk download videonya.
  6. Tunggu hingga proses download selesai.

Download Video Instagram dengan Aplikasi

Download Video Instagram dengan Aplikasi

Selain menggunakan situs yang sudah kami bahas di atas, kamu juga bisa download video Instagram dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang akan kami bahas disini tentu saja bukan aplikasi abal-abal. Karena aplikasi-aplikasi berikut sudah banyak yang menggunakan dan sudah teruji benar-benar bisa untuk mengunduh video Instagram. Berikut tiga aplikasi rekomendasi kami untuk download video IG dengan mudah :

Instake โ€“ Photo & VIdeo Downloader for Instagram

Instake

Aplikasi pertama yang akan kami perkenalkan adalah aplikasi Instake. Aplikasi ini sudah terkenal di kalangan pengguna Instagram. Cara menggunakannya juga mudah dan tidak akan memakan memori ponsel dengan besar. Karena ukuran aplikasinya yang sangat ringan.

Aplikasi ini juga bisa kamu download langsung dari Play Store, jadi aplikasinya dijamin aman. Berikut cara menggunakan Instake untuk download video Instagram dengan aplikasi :

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram.
  2. Cari video yang ingin kamu download.
  3. Jika sudah ketemu, tap menu titik dua di video tersebut.
  4. Kemudian cari menu copy link.
  5. Selanjutnya buka aplikasi Instake, dan link tadi pada kolom yang tersedia.
  6. Lalu klik download, untuk mengunduh video Instagram.
  7. Tunggu hingga proses download selesai.

Story Saver

story saver

Kedua adalah aplikasi Story Saver. Aplikasi ini bisa digunakan untuk download berbagai video dari Instagram. Muladi dari post video, IG TV, Reels, IG Live dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga tidak meminta penggunanya untuk login dengan akun Instagram milik mereka, sehingga aplikasi ini akan membuat pengguna merasa aman tanpa takut ada pencurian data karena menggunakan aplikasi.

Untuk cara menggunakan aplikasi story saver, ikuti langkah berikut ini :

  1. Pertama, buka aplikasi instagram dan cari video yang ingin kamu download.
  2. Jika video sudah ketemu, klik menu titik tiga di bagikan kanan atas.
  3. Tap menu copy link video.
  4. Buka aplikasi story saver, dan paste-kan link video pada kolom yang tersedia.
  5. Download video tersebut, dan tunggu hingga proses download selesai.

IG Downloader

IG Downloader

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan yaitu IG Downloader. Aplikasi ini mendapatkan rating bagus di Play Store, sehingga tidak usah diragukan lagi kegunaannya. Be rikut cara download video Instagram dengan aplikasi IG Downloader :

  1. Buka aplikasi Instagram dan cari video yang ingin kamu download
  2. Silahkan copy link video pada aplikasi Instagram.
  3. Caranya dengan tap menu titik tiga yang berada di kanan atas.
  4. Kemudian, buka aplikasi IG Downloader.
  5. Di sana akan ada kolom untuk menyimpan link video.
  6. Download video tersebut dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Penutup

Itu dia cara download video Instagram dengan kualitas terbaik yang bisa kamu coba. Download video IG sendiri bisa dengan aplikasi atau menggunakan situs-situs yang sudah kami pilihkan. Cara untuk mengunduhnya juga tidak sulit, kamu hanya perlu mencari link dari video yang ingin di download, dan paste-kan di kolom yang ada pada situs dan aplikasi yang kami bagikan.

Itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara download video dari Instagram. Semoga informasi yang kami bagikan cukup jelas. Jangan lupa untuk selalu membaca artikel terbaru dari kami, karena banyak informasi menarik lain yang akan selalu kami bagikan di sini.Terimakasih.

Leave a Comment