Trik Mudah Cara Download Video di Facebook melalui Smartphone

0
149
Cara Download Video di Facebook melalui Smartphone
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Cara download video di facebook memang sedikit berbeda dengan cara download video youtube. Namun, proses yang dilalui hampir sama, yakni sama-sama harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pun begitu, trik yang kami tuliskan disini cukuplah mudah.

Sebagai informasi, facebook adalah salah satu platform sosial media terbesar di dunia. Platform berlambang huruf ini “f” ini mengusung fitur menarik seperti status tulisan, gambar, dan video. Akan tetapi, yang paling populer dan disukai adalah konten dalam bentuk video.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Tahun 2020 yang Terbukti Membayar

Sebagian kita tentu terkadang tertarik dengan video-video yang diposting di platform ini. Sekedar untuk koleksi atau untuk diputar berulang-ulang untuk menghemat paket data. Namun sayangnya, facebook sendiri tidak menyediakan fitur untuk mendownload video di platformnya.

Pun begitu, cara download video di facebook bisa diakali dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut akan kami jabarkan 2 trik mudak yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan konten video menarik di facebook melalui android yang kita miliki.

Videoder
Aplikasi ini sebenarnya digunakan mengunduh konten video dari youtube, akan tetapi ada fitur yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan video di fb. Berikut langkah yang harus dilalui:

  1. Buka aplikasi Videoder;
  2. Selanjutnya pilih Facebook pada tampilan;
  3. Setelah itu masukkan ID beserta Password Facebook kita pada tampilan login;
  4. Lalu pilih video yang hendak anda download;
  5. Lalu kita diminta untuk memilih kualitas video pada saat hendak mengunduh;
  6. Video siap untuk diunduh!

Sebagai informasi, aplikasi Videoder tidak tersedia di google playstore. Jika kamu menginginkannya, kamu bisa mengunjungi penyedianya di uptodown.com

FB Video Downloader
Aplikasi ini sudah di download lebih dari 10 juta kali dan mempunyai rating yang bagus. Kelebihannya adalah bisa digunakan untuk mendapatkan video dari facebook tanpa login. Mengunduh konten video yang dibagikan oleh teman dan juga dari berita, grup, dan juga fans page.
FB Video Downloader

Berikut panduan yang harus kita lakukan

  1. Download aplikasi FB Video Downloader;
  2. Buka aplikasi tersebut;
  3. Klik Telusuri Facebook;
  4. Login dan telusuri wall facebook;
  5. Klik video yang ingin Anda unduh;
  6. Klik Unduh untuk menyimpan ke perangkat Anda;

Demikianlah beberapa panduan sederhana yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan beberapa video dari media sosial facebook dengan sederhan. Semoga berguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here