Cara Cek Nomor 3 Sendiri
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Cara cek nomor 3 sendiri sebenarnya sangat mudah dilakukan. Pengguna dapat memeriksa nomor SIMnya dengan berbagai metode, baik melalui sms, dial-up dan sebagainya.

Lupa nomor terkadang terjadi pada sejumlah orang. Jika suatu saat Anda lupa dengan nomor telepon, jangan panik dulu. Karena Anda bisa dengan mudah memecahkannya.

Baca juga: Cara Memperbarui Kartu BPJS Kesehatan agar Tidak Dibekukan

Operator seluler di Indonesia, termasuk operator tri menyediakan sejumlah cara cek nomor 3 sendiri yang mudah. Jadi, pengguna mempunyai banyak opsi untuk mengetahui berapa nomor simcard-nya.

cara cek nomor 3

Nah, supaya lebih jelas, berikut ini cara cek nomor 3 sendiri yang dapat dilakukan pengguna, sebagaimana yang telah dirangkum oleh acehinside.id.

Cara Cek Nomor 3 melalui Dial Phone ke *998#

Cara cek nomor 3 melalui *998# sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu masuk ke menu dial untuk menghubungi *998# untuk mendapatkan nomor kartu Anda.

Setelah masuk ke menu *998#, Anda hanya perlu tekan Ok atau Call. Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu balasan dari operator. Operator akan memberikan informasi nomor 3 Anda dengan cepat.

Melalui Dial Phone ke *111*1#

Cara selanjutnya untuk mendapatkan informasi soal nomor 3 yang digunakan yakni menekan nomor *111*1#. Cara yang digunakan hampir sama seperti di atas, hanya saja nomor yang dihubungi *111*1#.

Setelah menghubungi *111*1#, Anda akan mendapat balasan informasi nomor 3 kartu yang sedang digunakan. Setelah itu, Anda juga dapat membeli paket internet di sana karena ada beberapa yang ditawarkan.

Baca juga: Cuitan Kontroversi Mahathir Soal Prancis Dihapus Twitter

Cara Cek Nomor 3 melalui SMS

Cara cek nomor 3 selanjutnya yang dapat dilakukan sendiri yakni lewat SMS. Pengguna nomor 3 bisa cek nomor yang digunakan lewat SMS. Cara cek nomor 3 via SMS juga sangat mudah.

Pertama-tama, Anda perlu masuk ke aplikasi pesan. Lalu, buat pesan baru dan ketik SMS dengan format Info Data ke 234. Tunggu hingga operator 3 membalas pesan Anda. Setelah dibalas, Anda akan mendapatkan informasi soal nomor 3 yang digunakan dan sisa kuota internet reguler.

Melalui Bima+

Cara paling mudah cek nomor 3 yang Anda gunakan yakni lewat Bima+. Tentu saja, Anda perlu mengunduh aplikasi Bima+ di toko aplikasi smartphone Anda untuk bisa menggunakannya.

Setelah mengunduh aplikasi Bima+, Anda hanya perlu membuka aplikasi Bima+. Buat akun Bima+ Anda melalui nomor telepon atau lewat Facebook, Twitter, dan Google.

Setelah mempunyai akun, Anda baru bisa masuk ke aplikasi Bima+. Di halaman utama, Anda akan melihat nomor 3 yang sedang digunakan saat ini. Di aplikasi Bima+, Anda tidak hanya bisa melihat nomor telepon yang digunakan tapi juga membeli paket internet dan lain-lain.

Ya, itu tadi cara cek nomor 3 sendiri yang dapat menjadi panduan Anda. Selamat mencoba!