ACEHINSIDE.ID – Cara cek kuota Telkomsel dengan mudah merupakan trik yang harus difahami oleh pengguna simcard ini. Tanpa tahu caranya, Anda tidak dapat mengontrol penggunaan kuota internet di smartphone sehingga berpotensi terbuang sia-sia dan tentunya menguras kantong dan dompet Anda.

Tujuan mengontrol penggunaan data adalah untuk memastikan agar penggunaannya dapat dimanfaatkan secara bijak. Disamping itu untuk persiapan pembelian paket data baru. Maka dari itu, di sini kami akan menjelaskan 3 cara cek kuota Telkomsel dengan mudah yang bisa Anda lakukan sendiri.

Cek Kuota Dial Phone
Menu dial ini mencakup semua informasi yang ada pada kartu telkomsel. Pengecekan sisa kuota melalui dial phone dengan mengetikkan *888# kemudian memilih informasi mengenai cek kuota internet. Untuk lebih memudahkan Anda, berikut cara menggunakannya:

  1. Buka smartphone lalu ketikkan *888# dan kemudian tekan dial atau panggil;
  2. Pilih 5, cek pulsa dan kuota;
  3. Cara Cek Kuota_1
  4. Kemudian pilih 2, cek kuota;
  5. Kemudian pili 2, cek kuota internet;

Setelah, nantinya akan ada pemberitahuan melalui sms berapa jumlah kuota internet yang Anda miliki dan paket tersebut akan berlaku sampai kapan;
Pemberitahun melalui SMS
Cara diatas mungkin akan sedikit berbeda berdasarkan perdana telkomsel yang Anda miliki. Namun yang pasti, untuk tahap awal Anda cukup dial ke *888#;

Cek Kuota via SMS
Selain melalui dian phone, Anda juga bisa melakukan cek kuota telkomsel melalui SMS. Anda tidak perlu khawatir, layanan ini tidak dikenakan biaya sedikitpun. Untuk caranya, Anda bisa mengikuti cara dibawah ini:

  1. Buka aplikasi SMS, dan ketikkan UL(spasi)INFO lalu kirim ke 3636;
  2. Bila trik tersebut tidak mendapatkan respon, bisa juga menggunakan format Flash(spasi)infov2 dan kirim ke 3636;

Cek Kuota via Aplikasi MyTelkomsel
Cara yang paling mudah untuk mengecek kuota internet adalah dengan menggunakan aplikasi. Anda dapat download aplikasi tersebut melalui Google Play Store ataupun App Store di smartphone kesayangan Anda. Untuk lebih mudah, Anda bisa mengunjungi laman aplikasi MyTelkomsel.

Cek Kuota via Aplikasi MyTelkomsel

Cukup login menggunakan perdana Telkomsel Anda. Nantinya, semua informasi terkait nomor tersebut akan ditampilkan, termasuk semua kuota Telkomsel Anda. Adapun cara penggunaannya:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel, informasi sisa kuota sudah tersedia pada halaman awal;
  2. Silahkan klik rincian untuk penjelasan lebih lengkap;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here