Home ยป Cara Cek Kode Briva Secara Mudah Dan Cepat

Cara Cek Kode Briva Secara Mudah Dan Cepat

Jika memang anda pengguna setia dari bank BRI tentunya mengerti bagaimana cara cek kode briva. Biasanya briva BRI seringkali dipergunakan untuk transaksi. Jika memang anda masih pengguna baru kemudian belum paham tentang nomor briva BRI sebaiknya menyimak ulasannya.

Nomor briva bank BRI menjadi salah satu nomor khusus yang sengaja diluncurkan bank BRI. Briva merupakan hasil kepanjangan BRI Virtual Account. Dimana nomor khusus tersebut sengaja dihadirkan untuk pembayaran lebih cepat.

Nomor itu sengaja dibuat khusus untuk para penggunanya supaya tidak perlu lagi lakukan proses konfirmasi pembayaran. Hal ini dikarenakan secara langsung otomatis telah terdeteksi.

Cara cek kode briva paling mudah

Nomor briva secara resmi diluncurkan dalam beberapa jenisnya. Tentunya dari sini anda merasa penasaran tentang cara cek kode briva. Supaya lebih jelas, ada baiknya simak ulasan berikut seperti yang dikutip dari bussines.co.id:

  1. Kode briva E-Wallet

Kali ini proses yang harus anda lakukan terbilang mudah sekali. Jika memang anda pengguna E-Wallet DANA. Ada baiknya membuka aplikasi DANA terlebih dahulu kemudian klik saja menu isi saldo. Apabila berhasil maka langsung klik bank BRI.

Secara otomatis kode virtual pun bakalan muncul. Umumnya kode briva untuk e-wallet biasanya ditandai kode 8881 ditambahkan nomor handphone yang telah didaftarkan.

  1. Kode briva marketplace

Sebetulnya cek kode briva terbilang mudah asalkan mengetahui caranya. Kali ini para pengguna marketplace jangan merasa khawatir lagi. Anda pun bisa langsung check out barang yang nantinya akan dibeli secara online.

Penentuan metode pembayaran yang dipergunakan bisa memilih BRI. Kemudian aplikasinya secara otomatis bakalan menampilkan informasi terkait kode virtual akun yang nantinya dipergunakan sebagai pembayaran.

  1. Kode briva BPJS

Bagi siapa pun anda yang berkeinginan melakukan pembayaran tagihan BPJS lewat briva. Kini anda bisa langsung membuka aplikasi JKN yang terpasang pada ponsel. Carilah menu cek VA yang tersedia pada aplikasi. Kemudian langsung ditampilkan beberapa nomor VA dari beragam jenis bank.

Umumnya kode yang dipergunakan biasanya 8888 ditambah dengan 11 nomor akun BPJS milik anda.

  1. Kode briva pendidikan

Belakangan ini ada banyak kampus memungkinkan para mahasiswa lakukan proses pembayaran melalui virtual account. Biasanya pihak kampus bakalan memberikan nomor khusus. Tentu saja nomor tersebut berbeda dengan nomor kampus lainnya.

Supaya mampu ketahui virtual akun tersebut. Anda bisa langsung menanyakan pada pihak kampusnya. Pihak tata usaha kampus bakalan memberikan informasi lebih lanjut. 

Biasanya kode ataupun nomor Briva mempunyai 16 digit nomor. Bagian kode pertama menjadi kode Briva untuk suatu merek tertentu. Sedangkan 12 kode yang lain menjadi nomor telepon ataupun kode khusus. Itulah tadi sekilas penjelasan mengenai cara cek kode briva dengan mudah dan cepat. Semoga saja anda yang ingin mempergunakan kode tersebut. Bisa mengetahui kodenya dengan mudah. Hingga akhirnya proses pembayaran apapun yang akan dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Jadi anda pun tidak perlu kebingungan lagi mencari tahu tentang kode briva.

Leave a Comment