Cara Beli Pertamax Pakai MyPertamina
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM jenis Pertamax sebesar Rp250 per liter kepada konsumen mulai 12-31 Oktober 2020. Namun, diskon pembelian hanya bisa didapat melalui aplikasi MyPertamina. Konsumen harus mendownload aplikasi MyPertamina terlebih dahulu.

Setelah itu, pembayaran pun harus dilakukan secara nontunai menggunakan dompet digital LinkAja. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina Putut Andriatno mengungkap aplikasi dompet digital LinkAja saat ini sudah terintegrasi dengan aplikasi MyPertamina.

Baca juga: Hemat Kuota, Berikut Trik Download Video Lagu Aceh Terbaru

“Caranya, cukup mudah bagi konsumen yang membeli Pertamax di SPBU Pertamina cukup melakukan pembayaran secara nontunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina maka langsung mendapatkan harga khusus lebih hemat Rp250 per liter,” ujar Putut dalam keterangan resmi, sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com

Sementara itu, aplikasi MyPertamina dapat diunduh di Google Play bagi pengguna ponsel Android dan Apps Store bagi pengguna ponsel iOS.

Putut memastikan diskon ini dapat dinikmati konsumen di seluruh Indonesia melalui SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina. Daftar lengkap SPBU untuk pelaksanaan promo ini bisa dilihat di situs resmi

“Tentunya program-program ini wujud komitmen Pertamina untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, baik dari sisi kualitas bahan bakar maupun keuntungan menarik untuk konsumen setia,” katanya.

Mengutip wikipedia, pertamax merupakan bahan bakar jenis bensin dengan oktan 92. Pertamax direkomendasikan untuk digunakan pada kendaraan yang memiliki kompresi rasio 10:1 hingga 11:1 atau kendaraan berbahan bakar bensin yang menggunakan teknologi setara dengan Electronic Fuel Injection (EFI).

Pertamax diklaim dapat membersihkan bagian dalam mesin, dilengkapi dengan pelindung anti karat pada dinding tangki kendaraan, saluran bahan bakar dan ruang bakar mesin , serta mampu menjaga kemurnian bahan bakar dari campuran air sehingga pembakaran menjadi lebih sempurna.

Baca juga: Hemat Kuota, Berikut Trik Download Video Lagu Aceh Terbaru

Sedangkan Pertamax Turbo adalah bahan bakar yang memiliki oktan 98. Bahan bakar ini hasil pengembangan produk Pertamax Plus (RON 95) yang memiliki RON (research octane number atau angka oktan) minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) oleh Pertamina dan Lamborghini.

Sebelum diluncurkan, Pertamax Turbo diuji coba pada Januari 2016 di ajang balapan Lamborghini Blancpain Supertrofeo European, Sirkuit Vallelunya, Italia. Kemudian diluncurkan secara resmi pada 29 Juli 2016 di ajang balapan yang sama di Belgia. Standar Euro 4 diimplementasikan pada Pertamax Turbo.