Bupati Aceh Utara Lantik A Murtala sebagai Sekda Definitif

Saifuddin: Sekda Aceh Utara yang Baru Harus Komunikatif dan Kreatif

0
267
Bupati Aceh Utara Lantik A Murtala

ACEHINSIDE.ID – Bupati Aceh Utara lantik H Dr A Murtala sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif pada Rabu, 02 November 2020 di Aula Setdakab Aceh Utara. Kepastian pelantikan tersebut didapatkan dari undangan bernomor 005/779.

Dalam undangan tersebut disebutkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah akan dimulai pukul 09.30 WIB, di Aula Setdakab Aceh Utara. Dan kepada para undangan diharapkan mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Tradisi Adat di Aceh yang Lekat dengan Nuansa Islami

Sebagai informasi yang dikutip dari serambinews.com, Pejabat yang akan dilantik menjadi Sekda definitive adalah H Dr A Murtala yang sebelumnya menjabat pelaksana Tugas (Plt). Murtala mulai berdinas menjabat Sekda terhitung mulai 10 Agustus 2020 menggantikan, Ir Risawan Bentara MT.

Komunikatif dan Kreatif

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRK Aceh Utara, Saifuddin mengharapkan kehadiran Sekda baru harus mampu membantu Kepala Daerah dalam menuntaskan berbagai persoalan yang ada. Terutama persoalan pertanian dan kelangkaan pupuk mengingat Aceh Utara sudah mulai musim tanam.
Saifuddin, Anggota Komisi II DPRK Aceh UtaraSekda yang baru dilantik juga harus komunikasi dan kreatif dalam bekerja menyelesaikan program kerja yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) guna mendukung pembangunan Aceh Utara.

“Saya ucapkan selamat kepada H Dr A Murtala yang telah dilantik sebagai Sekda baru Aceh Utara. Semoga Sekda Pak Murtala mampu bekerja profesional mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan”, harap politisi PKS ini.

Baca juga: Anggota DPRK Aceh Utara Apresiasi Inisiatif Pemuda Lancok-lancok

Komunikatif menurut Saifuddin adalah harus mampu menjalin komunikasi yang aktif dan reaktif dengan Bupati dan Wakil Bupati, DPRK Aceh Utara, serta mitra kerja lainnya. “Pak Murtala sebagai Sekda yang baru harus mampu menerjemahkan berbagai kebijakan Bupati untuk dilaksanakan agar tercapai pelayanan yang baik di Aceh Utara”, ujarnya.

Selain komunikatif, menurut Saifuddin, Sekda yang baru juga harus kreatif dalam artian sekda baru harus mampu menyerap semua masukan dari semua unsur masyarakat dan memilah mana yang terbaik untuk diimplementasikan agar tercapai kemajuan Aceh Utara.

“Sekda yang baru harus berfikir ekstra untuk mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat, kemudian memilih mana yang terbaik untuk bisa dilaksanakan oleh para bawahannya agar terwujud pembangunan di Aceh Utara yang partisipatif”, pungkas mantan Keuchik Paloh Awe ini.

Berita sebelumyaTradisi Adat di Aceh yang Lekat dengan Nuansa Islami
Berita berikutnyaCara Cek Penerima UMKM eform BRI Syariah Online