BPUM Bireuen 2021, Ini Daftar Nama Penerimanya

0
635
BPUM Bireuen 2021, Ini Daftar Nama Penerimanya
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Sebanyak 25.790 pemohon ditetapkan sebagai Penerima BPUM Bireuen 2021. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Disdagperinkop) UKM Bireuen, Ir H Alie Basyah Msi sebagaimana dikutip dari Serambinews.com, Rabu (29/09/2021).

Ali Basyah mengatakan, penerima BPUM tahap ketiga tahun ini sudah ditetapkan, nama-nama penerima dapat
dilihat melalui link https://bit.ly/BPUM_BIREUEN_2021.

Baca juga : Terkait Pengelolaan Sampah, Pemerintah Aceh Jalin Kerjasama dengan SBI

Lebih lanjut ia menjelaskan, penerima bantuan modal kerja produktif khusus pelaku usaha mikro terdampak Covid-19 untuk tahun 2021 sebesar Rp.1.200.000/pelaku UMKM.

Disebutkan, nama Penerima BPUM Bireuen 2021 telah ditetapkan dengan Keputusan Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor 422 Tahun 2021, untuk Bireuen telah
ditetapkan sebanyak 25.790 orang penerima.

Disebutkan, semua penerima akan dihubungi oleh Bank Aceh Syariah selaku bank penyalur BPUM yang ditetapkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI untuk Wilayah Aceh atau para penerima yang namanya tercantum dalam lampiran SK Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop RI tersebut dalam link pengumuman ini dapat menghubungi Bank Aceh Syariah terdekat.

Baca Juga : Produksi Ikan Asin di Aceh Timur Turun Drastis

Kemudian, bagi penerima bantuan diharapkan kembali melengkapi data dengan membawa  KTP asli dan foto copy KTP,  foto copy Kartu Keluarga/KK Kemudian data Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat
Keterangan Usaha dari keuchik.

Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM – Form tersedia di Bank), surat kuasa (Form tersedia di Bank)
serta membawa materai Rp.10.000 sebanyak 2 lembar.

Ditegaskan, proses penyaluran BPUM gratis, tidak dikenakan biaya apapun dan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun, dana langsung ditransfer ke rekening penerima.

Dilansir dari katadata.co.id, Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Penerima pada tahun lalu juga bisa mendapatkan kembali bantuan ini.

Baca Juga : Doodle Google Hari Ini Tampilkan Cake Ulang Tahun

Pemerintah memberikan bantuan UMKM sebesar Rp 1,2 juta untuk setiap usaha milik masyarakat. Program ini menjadi salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mendorong sektor tersebut agar tetap eksis di tengah pandemi.

Bantuan UMKM menjadi salah satu cara untuk memperpanjang nafas usaha mikro kecil menengah atau UMKM. Sektor ini memang menjadi salah satu usaha milik masyarakat yang banyak mengalami goncangan di tengah pandemi Covid-19.[]

Berita sebelumyaTerkait Pengelolaan Sampah, Pemerintah Aceh Jalin Kerjasama dengan SBI
Berita berikutnyaPendaftaran Beasiswa Santri di Bireuen Dibuka, Simak Syaratnya