Ilustrasi bisnis online tanpa modal
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Kehadiran internet bukan saja memudahkan akan tetapi juga memberikan peluang bisnis online tanpa modal kepada semua kalangan. Dengan demikian, bagi yang menggeluti dunia ini bekerja cukup dirumah saja. Cukup bermodalkan paket data dan laptop saja.

Namun, ketika hendak menggeluti dunia ini jangan sampai salah pilih bisnis online tanpa modal. Sebab dengan kemajuan teknologi internet sudah banyak sekali scam yang merugikan. Oleh karena itu, berikut kami sebutkan beberapa peluang terpecaya yang bisa kamu coba.

1. Copywriter

Ilutsrasi

Copywriting adalah sebuah teknik menghasilkan tulisan yang membuat pembaca memberikan respon yang kita inginkan – tulisan ini di disebut copy. Copy dibuat agar pembaca mulai membeli, mendaftar, mengingat, atau melakukan tujuan lain yang Anda inginkan dari tulisan Anda.

Sedang copywriter adalah profesi menulis teks yang memiliki tujuan untuk mempromosikan atau juga memasarkan produk maupun jasa yang ada dari klien/perusahaan di tempat ia bekerja. Jika kamu memiliki kemampuan menulis, copywriting bisa menjadi peluang mendapatkan penghasilan online.

Copywriting bisa disebut dengan high sale ticket closing, artinya pendapatan yang sangat tinggi. Copywriting tidak hanya memungkinkan anda untuk bekerja dari jarak jauh, tetapi juga memungkinkan anda untuk mengontrol jadwal dan klien anda.

2. Sosial Media Management

Sosial Media Management
Ilustrasi

Sosial Media Management adalah proses menciptakan, menjadwalkan, menganalisis, dan terlibat dengan konten yang diposting di platform media sosial. Ini dapat digunakan oleh merek, individu, atau bisnis untuk menjangkau pelanggan baru secara online.

Social media management ahli dalam menangani aktivitas media sosial, menanggapi komentar pelanggan hingga mengembangkan strategi cara mencapai tujuan pemasaran jangka panjang. Peluang bisnis ini baru saja ‘naik daun’ karena banyaknya media sosial yang ada di pasar.

Manajemen media sosial lebih dari sekedar memposting update ke profil media sosial perusahaan. Ini juga termasuk terlibat dengan audiens anda dan mencari peluang baru untuk ekspansi bisnis perusahaan. Jika kamu senang bermedsos, tentunya ini adalah peluang yang bisa kamu manfaatkan.

3. Freelancer

Freelancer
Ilustrasi

Jika kamu menulis/ jurnalisme khusus atau faham dalam teknologi, freelancer adalah peluang tepat yang bisa lakoni untuk menghasilkan uang secara online. Freelancing sudah terbukti menjadi sumber pendapatan sekunder yang cukup menguntungkan.

Era sekarang ini, sudah banyak perusahaan lebih suka menggunakan jasa freelancer untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu. Jika kamu mampu menyelesaikan pekerjaan yang satu dengan baik, maka pekerjaan-pekerjaan lain dengan bayaran yang tinggi akan menanti kamu.

Yang kamu butuhkan hanyalah komputer dengan koneksi internet. Kamu akan mengerjakan sesuatu sesuai dengan yang diminta klien. Pekerjaan ini adalah salah satu yang terbaik karena anda akan mendapatkan pengalaman, anda dibayar dan tidak perlu pergi ke kantor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here