Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Usaha rumahan atau bisnis modal kecil semakin banyak diminati. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh pasar yang mudah dijangkau berkat kemajuan teknologi internet. Disamping itu, hal tersebut juga dipengaruhi oleh kaum milenial yang berminat menjadi enterpreneur.

Sebagai pemula khususnya kaum milenial, memilih ide bisnis merupakan hal utama yang harus dipikir. Tanpa perencanaan yang matang, sebanyak apapun modal yang diinvestasikan untuk sebuah usaha bisnis, pastinya tidak akan berkembang. Bahkan bisa-bisa akan gulung tikar.

Oleh karena itu, melalui postingan ini kami sedikit berbagi ide bisnis rumahan yang tentunya sangat cocok untuk pemula.

Usaha Doorsmeer Motor
Di era sekarang ini, tidak ada masyarakat kita yang tidak memiliki kendaraan khususnya motor. Hal ini dipengaruhi oleh kemudahan mendapatkan kredit motor honda, yamaha, suzuki dan lainnya.

Kebanyakan masyarakat kita, kendaraan digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Sementara itu karena berbagai kegiatan dan kesibukan sangat jarang orang yang memiliki cukup waktu dan tenaga untuk mencuci motornya sendiri.

Atas dasar itu, usaha doorsmeer sepeda motor sangat cocok untuk pemula yang ingin memulai bisnis modal kecil. Selain mudah, usaha ini banyak mendatangkan income dan juga kita bisa membantu orang lain disekitar dengan mempekerjakan sebagai tenaga kerja.

Kita bisa memanfaatkan halaman depan rumah atau mencari tempat strategis untuk mendirikan usaha ini. Dan paling penting memanfaatkan relasi kita untuk menjadi pelanggan sekaligus membantu untuk mempromosikan dan memasarkan usaha bisnis tersebut.

Usaha Laundry di Rumah
Berbagai aktivitas dan kesibukan, banyak masyarakat kita yang tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci pakaian. Untuk itu, usaha laundry di rumah sangat tepat untuk pemula yang ingin berwirausaha. Selain membutuhkan modal kecil, usaha ini juga bisa mempekerjakan orang sekitar.

Dengan begitu, kita akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Pertama keuntungan dari bisnis tersebut dan kedua keuntungan bisa membantu saudara-saudara kita yang belum memiliki pekerjaan.

Sebelum memulai usaha ini, pastikan perencanaan bisnis harus dilakukan semaksimal mungkin. Mulai dari kebutuhan tenaga kerja dan juga alat-alat lain yang dibutuhkan untuk menunjang jalannya usaha rumahan tersebut.

Jasa Titip Beli
Untuk diketahui, usaha jenis ini sedang naik daun mengiringi kemajuan teknologi internet. Hal ini karena usaha tersebut berbasis online. Secara garis besar, Anda hanya perlu membelikan barang-barang pesanan pelanggan yang kemudian akan dikirimkan lagi ke mereka dengan tambahan ongkos kirim.

Usaha yang dikenal juga dengan istilah personal shopper atau pebelanja pribadi ini banyak dijumpai di media sosial populer. Oleh karena itu, sistem pemasarannya pun dilakukan melalui media sosial dengan cara mengunggah foto produk yang akan dipasarkan ke media sosial guna menarik perhatian para calon pembeli.

Demikianlah beberapa usaha rumahan yang cocok untuk pemula. Semoga postingan ini menginspirasi dan semakin menumbuhkan minat kita menjadi wirausaha pemula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here