Beli Mobil Bekas, Pria Ini Temukan Kokain Didalamnya
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Seorang pria di Texas, Amerika Serikat. tak menduga mobil bekas yang dia beli dari sebuah lelang ternyata bernilai Rp 11,9 miliar. Bukan mobilnya yang mahal, tapi apa yang tersembunyi di dalamnya.

Dikutip dari oto.detik.com, cerita ini dimulai dari lelang yang dilakukan di Rio Grande Valley, Texas. Seorang pria yang tidak disebut namanya berhasil mendapatkan mobil bekas, yang juga tidak disebut jenis dan tahun pembuatannya.

Sesampainya di rumah, pria itu dibuat terkejut. Dia menemukan 17 paket kokain yang terbungkus rapi. Kepolisian setempat yang dihubungi pria itu langsung melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut.

Baca juga: Cara Menghapus Pesan Facebook Sekaligus di Android

Tak butuh waktu lama, setelah dibantu anjing pelacak, polisi menemukan 17 paket kokain lain di dalam mobil bekas tersebut. Paket-paket tersebut tersimpan dalam sebuah ruangan yang sepertinya sudah disiapkan secara khusus.

Total paket kokain tersebut punya bobot 33,5 kg. Jika dijual di jalanan, polisi memperkirakan harganya bisa tembus Rp 11,9 miliar.

“Saya berterima kasih dan mengucap selamat pada orang yang mengabarkan kami soal narkotika ini. Jika dia bukan orang yang jujur, obat-obatan ini bakal jatuh ke tangan yang salah,” ucap Sheriff Martin Cuellar dikutip dari TheDrive.

Dikutip dari wikipedia, Kokain disebut juga kokaina adalah senyawa sintesis yang memicu metabolisme sel menjadi sangat cepat. Kokaina merupakan alkaloid yang didapatkan dari tumbuhan koka Erythroxylon coca, yang berasal dari Amerika Selatan. Daunnya biasa dikunyah oleh penduduk setempat untuk mendapatkan “efek stimulan”.

Baca juga: Tingkatkan Skill Melalui Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

Saat ini kokaina masih digunakan sebagai anestetik lokal, khususnya untuk pembedahan mata, hidung dan tenggorokan, karena efek vasokonstriksif-nya juga membantu. Kokaina diklasifikasikan sebagai suatu narkotika, bersama dengan morfina dan heroina karena efek adiktif.