Ilustrasi Beasiswa S2 Kominfo 2020
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Program beasiswa S2 Kominfo 2020 merupakan bagian untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme aparatur pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam pengembangan e-government dan peran Government Public Relations.

Demikian pernyataan yang dikutip dari laman https://kominfo.go.id. Program beasiswa itu menawarkan bidang kekhususan S2 Ilmu Komunikasi, S2 Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintahan, dan S2 Keamanan Informasi.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa Turki 2020 Dibuka, Khusus untuk S1 sampai S3

Untuk diketahui, beasiswa ini telah dilaksanakan sejak tahun 2007, bekerja sama dengan beberapa mitra perguruan tinggi negeri seperti Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, dan beberapa lainnya. Selengkapnya simak dilaman Daftar Perguruan Tinggi Mitra

Pada tahun ini, Program beasiswa S2 Kominfo 2020 kembali akan membuka pendaftaran untuk aparatur pemerintah pusat maupun daerah termasuk TNI dan POLRI.

Sebagai informasi, beasiswa ini dilaksanakan dengan skema cost-sharing dengan pemerintah pusat/daerah/satuan kerja asal penerima beasiswa.

Kementerian Kominfo akan menanggung biaya pendidikan yang besarnya sesuai dengan SPP yang telah ditetapkan oleh masing-masing Perguruan Tinggi selama masa studi normal serta bantuan Biaya Operasional sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) per bulan kepada setiap penerima beasiswa.

Pemerintah pusat/daerah/satuan kerja asal penerima beasiswa akan menanggung biaya-biaya lainnya yang diperbolehkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama masa studi berlangsung.

Untuk keterangan terkait jadwal pendaftaran, prosedur pendaftaran, dan seleksi lebih lanjut dapat dilihat pada situs web resmi masing-masing Perguruan Tinggi. Selengkapnya simak di laman persyaratan umum program beasiswa.

Informasi terkait penyelenggaraan Program Beasiswa dapat menghubungi Tim Pengembangan SDM melalui email beasiswadn@kominfo.go.id atau dapat mengajukan pertanyaan langsung ke Helpdesk: 0857-6000-8994.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here