Barcelona di Ambang Kehancuran
Foto: AP/Joan Monfort

ACEHINSIDE.ID – Lionel Messi mengirim pesan misterius yang diunggah melalui akun Instagram setelah Barcelona mengalahkan Real Sociedad 2-1 di pekan ke-13 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Kamis (117/12) dini hari waktu Indonesia.

Diberitakan cnnindonesia.com sebagaimana dikutip dari Sport, unggahan Messi di Instagram itu merupakan pesan persatuan terkait kondisi Barca yang di ambang kehancuran pada musim ini akibat konflik internal.

Baca juga: Alumni Program Kartu Prakerja Diklaim Punya Pekerjaan Baru

Pada kesempatan itu, Messi hanya mengunggah foto seluruh pemain Barcelona sedang berselebrasi sembari berpelukan dan berangkulan. La Pulga tidak memberikan keterangan dalam foto itu seperti sejumlah unggahan lain.

Unggahan itu jadi pesan mendalam dari sang kapten agar skuad klub asal Catalunya tersebut bisa lebih solid di sisa musim ini.

Pesan Messi itu bisa diartikan sebagai permintaan persatuan dan peringatan: hanya dengan bersama-sama bersama, tim asuhan Ronald Koeman bisa bersaing memenangkan gelar. Seperti sikap yang ditunjukkan Barcelona di hadapan Sociedad.

Blaugrana pontang-panting di Liga Spanyol musim ini. Sampai dengan pekan ke-13, Barcelona baru bisa mencapai peringkat kelima klasemen La Liga dengan mengoleksi 20 poin, hasil 6 kemenangan dan menelan 4 kekalahan.

Media Spanyol menyebut Gerard Pique dan kawan-kawan memiliki konflik di ruang ganti yang dipicu dari keinginan Messi meninggalkan Camp Nou sebelum musim ini digulirkan.

Akibat kasus transfer itu, sejumlah pemain menjauhi Messi. Striker 33 tahun itu pun kehilangan kekuatan di ruang ganti Barcelona.

Selain itu, internal tim Barcelona juga diklaim terbagi menjadi beberapa kubu setelah Messi tidak lagi memiliki pengaruh yang besar di dalam skuad.

Baca juga: Aplikasi Instagram Downloader Terbaik dan Gratis 2021

Permasalahan-permasalahan itu berakibat pada performa Barca di lapangan. Salah satu yang paling menonjol adalah sikap apatis para pemain Barcelona terhadap rekan setim ketika melawan Levante di pekan sebelumnya.

Messi sendiri saat ini kembali dikaitkan dengan Paris Saint-Germain. Bintang PSG Neymar terang-terangan ingin kembali bermain bersama Messi.

Usai menang 1-0 atas Levante, Barcelona melanjutkan tren kemenangan dengan mengalahkan Sociedad 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Willian Jose di menit ke-27, Barcelona membalikkan kedudukan lewat gol Jordi Alba di menit ke-31 dan Frenkie de Jong di menit ke-43.