Bantuan Modal Usaha Terbaik di Aceh

ACEHINSIDE.ID – Bantuan modal usaha merupakan salah satu kunci untuk mengembangkan usaha bisnis. Tanpa itu, bisa dipastikan bisnis yang dijalankan akan sulit tumbuh. Pun demikian, bantuan ini bukanlah satu-satunya untuk berbisnis.

Selama ini, jika seseorang hendak memulai usaha bisnis selalu terkendala dengan modal. Padahal jika ditelisik, sekarang ini dengan kemajuan teknologi, sudah sangat banyak alternatif yang bisa digunakan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha.

Baca juga: Pemerintah Aceh Buka Pendaftaran Program Wirausaha Pemula 2020

Sedikit informasi sebagaimana dikutip dari duwitmu.com, modal usaha adalah kapital yang dibutuhkan dalam rangka pembangunan dan pengembangan bisnis. Untuk itu, melalui postingan ini kami menuliskan tentang lembaga yang memberikan bantuan modal usaha yang layak untuk di akses.

Pertama, Financial technology atau lebih dikenal dengan fintech P2P Lending. Mereka menawarkan pinjaman online dengan proses cepat dan mudah. Bahkan banyak P2P fintech yang menawarkan pinjaman modal usaha dengan pola lebih menarik dibandingkan bank.

Beberapa fintech berani menawarkan kredit tanpa anggunan. Meskipun bunganya relatif lebih tinggi dari bank, akan tetapi pengajuannya bisa dilakukan secara online yang lebih mudah dan cepat.

Kedua, perusahaan e-commerce. Perusahaan ini menawarkan pinjaman untuk merchant yang berjualan di platform e-commerce. Menggunakan data perilaku merchant yang tersimpan di platform dan kerjasama dengan mitra penyedia pinjaman.

Ketiga, perusahaan dompet elektronik atau e-money non-bank meluncurkan cicilan tanpa kartu kredit atau PayLater. Paylater bisa dimanfaatkan pengusaha sebagai modal kerja untuk membiayai pengeluaran operasional.

Keempat, bantuan modal usaha dari pemerintah atau yang lebih dikenal Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sedikit informasi, pinjaman ini menawarkan bunga paling rendah karena adanya subsidi.Melalui Bank BRI, Bank Mandiri dan bank BUMN lainnya, pemerintah agresif menyalurkan KUR.

Namun, persyaratan KUR perlu diperhatikan dengan cermat oleh pengusaha yang ingin mengajukan pinjaman modal usaha ini.

Kehadiran beberapa alternatif pinjaman sebagaimana disebut diatas selain bank dapat memberikan aura kompetisi kepada lembaga perbankan yang selama ini tidak memiliki pesaing dalam produk kredit.

Baca juga: Barcelona Jadi Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia Tahun 2020

Imbas kompetisi ini, bank meluncurkan produk kredit online, memanfaatkan teknologi dan digitalisasi, dengan fitur proses, bunga dan syarat yang tidak kalah dengan fintech online.