Aplikasi Konsultasi Dokter Online Gratis
Ilustrasi
Loading...

ACEHINSIDE.ID – Kemajuan teknologi tentu saja membuat banyak perubahan, salah satunya kehadiran aplikasi konsultasi dokter online gratis. Aplikasi ini sendiri sebenarnya memudahkan kita dalam mendapat layanan kesehatan.

Selain itu, masih banyak keuntungan lain yang didapat menggunakan aplikasi semacam ini, seperti bisa mengetahui jenis obat untuk penyakit tertentu tanpa perlu bertanya langsung ke dokter.

Lantas, mana saja aplikasi konsultasi dokter online gratis dan terbaik? Berikut akan kami jabarkan satu persatu sebagaimana kami kutip dari selular.id agar menjadi referensi bagi semua.

Halodoc Konsultasi Dokter
HaloDoc merupakan ekosistem kesehatan terpadu bagi penggunanya. Lewat aplikasi ini, akses pasien terhadap layanan kesehatan bisa dipersingkat. Aplikasi ini juga terkoneksi dengan ApotekAntar dan juga laboratorium.

Dalam aplikasi ini, pengguna bebas memilih dokter yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang bervariasi. Pengguna juga bebas memilih fitur voice, video call, atau chat, untuk berkomunikasi dengan dokter.

Nama dokter umum ataupun spesialis, masing-masing sudah tercantum tarif konsultasi per menit. Pasien akan diberi pilihan metode pembayaran dengan kartu kredit atau bayar melalui ATM.

Ada sekitar 19.000 dokter dari seluruh Indonesia yang sudah bergabung dalam aplikasi ini, dengan keahlian medis masing-masing. Antara lain andrologi, bedah anak, bedah plastik, akupuntur klinik, dan sebagainya.

Sebagai informasi, setiap dokter yang bergabung sudah memiliki surat tanda registrasi dan juga surat izin praktek. Sehingga kerahasiaan pasien yang berkonsultasi juga dijamin. Unduh di sini

AloDokter Chat Bersama Dokter
Pertama kali membuka aplikasi ini, Anda akan disajikan beragam pilihan Minat terhadap suatu topik tertentu, antara lain asam urat, depresi, daerah kewanitaan, hidup sehat, dan masih banyak lagi.

Ketika masuk Home aplikasinya, mirip seperti aplikasi chat. Pengguna bisa submit pertanyaan dan kemudian dokter terkait bakal memberikan layanan kesehatan seperti edukasi tentang penyakit, dan memberikan jawaban spesifik atas pertanyaan tersebut.

Aplikasi AloDokter ini juga memuat beragam menu Daftar Penyakit dan Daftar Obatnya. Buat Anda yang ingin menambah pengetahuan, tersedia indeks dari A-Z berbagai macam penyakit.

Pada menu Majalah, pegguna akan disajikan artikel-artikel yang membahas tentang kesehatan, mulai dari tips, hoax di dunia kesehatan, kesehatan wanita, dan banyak lainnya. Unduh di sini

Practo
Practo tersedia sebagai aplikasi mobile untuk iOS dan Android, dan juga situs yang dapat diakses melalui komputer. Fungsi utama dari Practo adalah untuk memudahkan layanan kesehatan agar pengguna menemukan dokter yang sesuai.

Selain itu, Practo juga dapat membantu pengguna untuk membuat temu janji dengan sang dokter. Di sini, Anda dapat melakukan pencarian dokter dengan menggunakan nama dokter, spesialisasi atau bahkan gejala kesehatan yang diderita.

Aplikasi ini terintegrasi dengan Qikwell, untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan janji dengan dokter di rumah sakit atau klinik. Layanan ini dapat mengurangi waktu tunggu serta pembayaran tidak langsung di rumah sakit. Unduh di sini

Baca juga: Harga iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max di Indonesia

Demikianlah beberapa aplikasi layanan kesehatan yang bisa kalian gunakan untuk memudahkan. Selain itu masih ada beberapa aplikasi lain yang juga gratis dan terbaik serta mudah digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here