Anggota DPRK Bireuen, KaPAL Harus Melahirkan Generasi Antikorupsi

0
496
Yusriadi Anggota DPRK Bireuen PKS

ACEHINSIDE.ID – “Mantap dan lanjutkan.” Demikian tanggapan anggota DPRK Bireuen dari PKS, Yusriadi, terkait inisiatif pemuda Lancok-lancok kecamatan Kuala Bireuen yang mendeklarasikan Komunitas Pemuda Antikorupsi Lancok (KaPAL) beberapa waktu lalu.

Menurut politisi kelahiran Bireuen, 29 April 1979, komunitas seperti KaPAL ini harus didukung oleh berbagai pihak karena akan berfungsi sebagai elemen yang akan mengontrol proses pembangunan di level desa khususnya.

Baca juga: Alumni AJLK 2020 Serahkan Souvenir untuk Anggota KaPAL

“Secara prinsip saya sangat mendukung dan memberi apresiasi atas usaha beberapa kawan-kawan muda di desa Lancok-lancok Bireuen yang dengan semangat luar biasa membentuk dan mendeklarasikan Komunitas Pemuda Antikorupsi Lancok (KaPAL)”, sebut Yusriadi yang dihubungi redaksi, Kamis (25/11).

Lebih lanjut, lulusan Sarjana Hukum ini berharap agar KaPAL mampu mengedukasi kelompok muda agar lahir generasi antikorupsi dan berintegritas. Komunitas ini juga harus menjadi mitra strategis pemerintahan Lancok-lancok Bireuen dalam pembangunan.

“Komunitas muda ini harus benar-benar menjadi komunitas yang diharapkan oleh masyarakat, artinya dengan adanya komunitas ini harus benar-benar memperjuangkan harapan masyarakat Lancok-lancok”, tulis Anggota DPRK Bireuen daerah pemilihan 1 ini.

Politisi muda ini berharap agar KaPAL harus mampu mengembangkan sayapnya untuk mengajak kelompok muda dari desa yang lain untuk membentuk komunitas serupa.

“Kalau bisa, KaPAL ini harus menjadi contoh baik agar kaum muda di desa yang lain tergerak untuk melakukan hal yang sama seperti yang diinisiasi oleh pemuda Lancok-lancok”, pungkas politisi yang kerap melakukan saweu gampong.

Diberiktakan sebelumnya, Sejumlah pemuda dari gampong Lancok-lancok kecamatan Kuala Bireuen mendeklarasikan Komunitas Pemuda Antikorupsi Lancok (KaPAL).

Baca juga: Anggota DPRK Aceh Utara Apresiasi Inisiatif Pemuda Lancok-lancok

Deklarasi ini diselenggarakan di Meunasah Lancok-lancok, Sabtu (21/11) di Meunasah gampong setempat. Kegiatan yang juga diisi dengan pemutaran film yang mengangkat nilai-nilai antikorupsi turut dihadiri oleh sejumlah stakeholder seperti Mukim Kemukiman Lancok dan juga sejumlah perangkat.

Sebagai informasi, Komunitas Pemuda Antikorupsi Lancok atau KaPAL merupakan komunitas yang dibentuk oleh sejumlah pemuda dari gampong Lanco-lancok kecamatan Kuala kabupaten Bireuen.

Komunitas ini bertujuan untuk mendorong kaum muda di gampong Lancok-lancok untuk terlibat dalam proses pembangunan dan pemberantasan korupsi.

Berita sebelumyaAnggota DPRK Aceh Utara Apresiasi Inisiatif Pemuda Lancok-lancok
Berita berikutnyaSambangi BUMG Lancok, KaPAL Sampaikan Masukan Antikorupsi