Anggota DPRK Aceh Utara dari PKS

ACEHINSIDE.ID – Anggota DPRK Aceh Utara dari PKS, Saifuddin, mengapresiasi atas terbentuknya Komunitas Pemuda Antikorupsi Lancok (KaPAL) di Gampong Lancok-lancok kecamatan Kuala Bireuen. Menurutnya, komunitas pemuda seperti ini harus didukung karena akan memberikan konstribusi positif untuk pembangunan di gampong.

“Saya salut dengan inisiatif beberapa pemuda yang telah membentuk Komunitas Pemuda Antikorupsi Lancok. Ini menjadi bukti bahwa para pemuda mulai sadar akan pentingnya keterlibatan dalam pembangunan di gampong”, tulisnya melalui pesan whatsapp yang dikirim ke redaksi acehinside.id.

Baca juga: Komunitas Pemuda Antikorupsi Lancok Dideklarasikan di Gampong Lancok-lancok

Mantan Keuchik Paloh Awe kecamatan Muara Batu Aceh Utara ini menyebutkan bahwa komunitas seperti KaPAL ini merupakan yang pertama baru ada. Oleh karena itu, Saifuddin mengharapkan agar inisiatif pemuda gampong Lancok-lancok bisa ditiru oleh pemuda-pemuda lain di Aceh, Aceh Utara khususnya.

“Saya berharap kepada para pemuda di Aceh Utara khususnya bisa menduplikasi inisiatif yang dilakukan oleh pemuda gampong Lancok-lancok. Komunitas ini akan memberikan manfaat ganda, baik untuk pemuda itu sendiri maupun untuk pembangunan di gampong”, harap anggota DPRK Aceh Utara dari Dapil 4 Aceh Utara.

Lebih lanjut, Alumnus Universitas Malikusalleh (UNIMAL) ini menuliskan, keterlibatan kaum pemuda dalam pembangunan akan memberikan sesuatu yang lain. Namun, pemuda-pemuda yang terlibat haruslah pemuda-pemuda yang mengerti dan paham akan pembangunan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Alumni AJLK 2020 Serahkan Souvenir untuk Anggota KaPAL

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah pemuda dari gampong Lancok-lancok kecamatan Kuala Bireuen mendeklarasikan Komunitas Pemuda Antikorupsi Lancok (KaPAL).

Deklarasi ini diselenggarakan di Meunasah Lancok-lancok, Sabtu (21/11) di gampong setempat. Kegiatan yang juga diisi dengan pemutaran film yang mengangkat nilai-nilai antikorupsi turut dihadiri oleh dihadiri oleh Mukim Kemukiman Lancok dan juga sejumlah perangkat.

Sebagai informasi, Komunitas Pemuda Antikorupsi Lancok atau KaPAL merupakan komunitas yang dibentuk oleh sejumlah pemuda dari gampong Lanco-lancok kecamatan Kuala kabupaten Bireuen. Komunitas ini bertujuan untuk mendorong kaum muda di gampong Lancok-lancok untuk terlibat dalam proses pembangunan dan pemberantasan korupsi.