Advan G9 Spesifikasi dan Harga

ACEHINSIDE.ID – Performa seperti RAM dan pendukungnya menjadi faktor yang paling utama saat bermain game di ponsel. Menyusul kemudian layar lebar dan juga baterai yang tahan lama.

Untuk memenuhi kebutuhan para gamers tersebut, ponsel buatan asli Indonesia Advan merilis HP gaming Advan G9. Berbeda dari pendahulunya Advan G5, ponsel ini menyediakan kapasitas baterai besar yang membuat pengalaman bermain game makin lama.

Baca juga: Cara Daftar Prakerja Gelombang 11 agar Berhasil

“Advan G9 merupakan penerus Advan G5 yang berhasil meraih predikat best gaming phone beberapa waktu yang lalu. Advan melakukan berbagai penyempurnaan terhadap fitur-fitur yang dimiliki Advan G5 ke dalam G9,” kata CEO Advan Chandra Tansri sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com.

Dari segi performa, smartphone gaming ini ditanamkan prosesor OctaCore A55 1.6GHz+1.2GHz dengan dukungan RAM 4GB + ROM 32GB. Memori internal yang dipasang tersebut juga masih bisa ditambahkan memori eksternal hingga mencapai kapasitas 128GB.

Baca juga: Tol Pertama di Aceh akan Mulai Dikenakan Tarif

Advan G9 punya layar lega sebesar 6,6 inch HD Fullscreen dengan resolusi HD. HP Gaming ini membawa baterai monster sebesar 5.200 mAh Power Max yang diklaim akan memberikan pengalaman bermain game, nonton film, hingga berselancar di media sosial dan berbagai aktivitas lainnya lebih lama.

“Advan G9 punya 4 Kamera dengan fitur F 2,2 large aperture, intelligent beauty algorithm, dan juga Face AE technology Automatic Face Recognition. Efek selfie jadi lebih alami dan sangat detail,” kata Chandra.

Baca juga: Cara Membuat LinkAja Full Service, Cepat dan Langsung Approve

Ponsel ini juga dibekali dengan speaker terbaik dengan menggunakan teknologi kelas K Power Amplifier yang punya kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511. Soal keamanan, HP gaming ini juga disokong dengan beberapa fitur terkini yaitu Face ID Security.

Ponsel ini juga memasang desain case berongga yang mampu untuk mengurangi panas mesin ponsel. Advan akan mulai meluncurkan ponsel ini pada 3 November 2020 dengan harga yang dipasang Rp1,399.000.